rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Kasihani Mereka

Aku sering gak tega ngeliat pengemis di jalanan yangg minta-minta, apalagi yang cacat. Barusan aku lewat perempatan di deket jembatan layang Lempuyangan, ada pengemis, dia seorang bapak-bapak. Untuk memenuhi kehidupannya, dia berjualan koran. Aku miris ngelihatnya, pengen nangis. Dia menawari koran ke orang-orang yang sedang menunggu lampu hijau. Sekitar 1 menit, gak ada yang beli korannya itu, dia menepi dipinggir jalan, duduk dan menghapus keringatnya dengan kain kusam yang kalo dirumah kita dipakai untuk serbet. Kain itu pun udah kena debu, entah berapa lama tak dicuci mungkin. Disampingnya ada segelas botol minuman, entah itu isi atau tidak. Aku bener-bener miris ngelihat itu semua.
Jika dibandingkan dengan orang-orang petinggi negara, yang dengan gampang masuk-keluar negeri, menikmati uang negara, yang mana itu uang rakyat. MasyaAllah. Hidup ini ga adil. Kapan pemerintah membantu rakyat miskkin? Mungkin secuil usaha sudah dilakukan. Tapi apakah semua masyarakat yang miskin sudah merasakan bantuan itu? Mungkin tidak.
Aku gak yakin pengemis yang tadi aku lihat sudah mendapat bantuan. MasyaAllah, aku masih belum bisa ngelupain pengemis itu. Aku miris, Aku gak tega. Ini kah Indonesia? ckck



Aku gak tau apa yang harus aku perbuat dari melihat itu semua. Aku hanya seorang pelajar. Tapi esok, InsyaAllah aku akan meninggikan derajat rakyat semua sama! Harapan untuk sekarang adalah, semoga petinggi-petinggi negara sadar akan perilaku mereka, yang hanya bisa mengahmbur-hamburkan uang untuk kepentingan perseorangan.

1 komentar:

Jogja Galeri mengatakan...

ALLAH maha pengasih dan penyayang..yakinlah Tuhan tidak sama sekali menghukum mereka mereka yang terluntalunta keliatan sengsara..tetapi justru mungkin malah Tuhan yang sedang menghukum Hati dan perasaan kita-kita yang sempat melihatnya..sehingga ada yg tersadar sedikit kelembutan jiwanya untuk lebih suka memberi buwat mereka.

sangat bagus postinganya..jarang numuin yg sprti ini..bisa lebih melembutkan hati

Posting Komentar